RSS

PROFILE

KLIK disini —-> dataku
KLIK disini —-> data istriku
KLIK disini —-> moto dan pesanku


BLOG ini aku persembahkan untuk istriku tercinta, biar tahu dia bahwa betapa aku sangat mencintainya, juga untuk anak-anakku tersayang, semoga bisa meneruskan perjuangan kakek-kakeknya…. menjadi anak yang shalih dan shalihah.

Punya anak yang shalih adalah cita-cita, namun semuanya itu tergantung dari usaha kita dan doa kita kepada Allah, dan semuanya tergantung atas keputusan-NYA.
Untuk menuju kesitu, aku yang sejak bayi ditinggal ayahku (K.Marzuki), berusaha dengan masuk di pesantren Lirboyo, walaupun di rumah sendiri juga ada pesantren.

Dengan kemauan yang tinggi saya ingin menjadi orang yang berguna orang yang shalih. Di pesantren, apapun aku lakoni asal bisa tetap belajar di pesantren. Seperti pernah menjadi tukang sapu halaman ndalem, tukang pemukul bel, untuk mencari “bebas” syahriyyah. Dan juga menjadi cooki untuk bisa makan. Saya memasakkan lima orang. Abdulloh Faqih Basyar orang Bojonegoro (kabare dadi wong gede), KH. Munawwir Muslih (pengasuh pesantren di Tanggir Tuban), Pak Amin dan lainnya lupa dari Mojokerto.

Waktu kelas 3 Aliyah Lirboyo, ada tarikan iuran yang menurut saya banyak, Rp 12.500,- (tahun 1982), saya mendapat bantuan dari Kang Khumaidi (Grobogan Jateng) sekarang tinggal di Jakarta, karena saya mengetikkan skripsinya. Oh, ya, saya punya keahlian mengetik dengan kecepatan tinggi, walaupun tidak dengan 10 jari.

Itulah usahaku untuk menjadi orang baik.  Semoga ALLAH memberi hidayah kepadaku keluargaku dan semua yang membaca tulisan ini.

Ya Allah, ampunilah aku, istriku, kedua orang tuaku, dan anak keturunanku, serta orang-orang yang membaca tulisanku ini, amitna bi husnil khatimah. Bila kami masuk neraka, maka syetan akan tertawa bangga, dan Rasul-MU SAW akan sedih, tetapi bila Engkau ampuni kami dan Engkau masukkan ke dalam syurga, syetan akan sedih dan Rasul-Mu, kekasih-MU akan gembira, dan Engkau lebih senang bila Rasul-MU, kekasih-MU juga bergembira (Radliyallahu ‘anhum, waradluu “anhu. AMIN, Ya Rabbal ‘alamin,

Kembali ke Beranda / Home

 

Komentar ditutup.