RSS

AMALIAH KITA

Di halaman ini, insya’allah, saya tuliskan beberapa amaliah kita sehari-hari yang sering dikatakan orang diluar ahlus sunnah sebagai amalan bid’ah. Dan insya’allah akan saya lengkapi dengan dasar-dasar Al-Qur’an dan Al-Hadits.
Bagi pembaca yang mempunyai tulisan tentang hal-hal tersebut yang sesuai dengan amalan nahdliyyah bisa dikirim melalui email slih@telkom.net kepada kami untuk diterbitkan. Trim’s

Memuliakan Hari Lahir Nabi SAW
Ajaran Tasawuf dalam Pujian sebelum Sholat
Hal Kesaksian Kepada Jenazah
Perayaan Maulid dan Kontroversi makna bid’ah
Dzikir berjamaah 2
Dzikir berjamaah dengan suara keras
Sholat ‘Id di MASJID ?
Seputar Shalat Jum’at

Membaca Ushalli / أصلي ketika niat Shalat
Wiridan Setelah Shalat
Puji-pujian setelah Adzan
Suguhan Untuk Penta’ziyah
Bilangan Rakaat Sholat Tarowih

 

7 responses to “AMALIAH KITA

  1. Asbullohspd

    3 Juni 2010 at 08:22

    tak usah bergeming, mendengarkan pendapat di luar konteks agama islam yang berdasarkan ahlusunnah waljama’ah. ahlusunnah yg berdasarkan al.quran dan hadist adalah nyata2 kebenaranya dan tak ada keraguan bagi umat islam..mengapa kita sebagai umatnya menanggapi pendapat miring seperti amalan yg dianggap bidah..mari saja kita bersatu dan bergandeng tangan demi kemaslahatan agama, dan negara serta kehidupan dimuka bumi ini(hablumminas)..

     
  2. Asbullohspd

    3 Juni 2010 at 08:24

    Tak usah bergeming, mendengarkan pendapat di luar konteks agama islam yang berdasarkan ahlusunnah waljama’ah. ahlusunnah-waljama’ah adalah islam yg berdasarkan al.quran dan hadist. semua itu nyata2 kebenaranya dan tak ada keraguan bagi umat islam..mengapa kita sebagai umatnya menanggapi pendapat miring seperti amalan yg dianggap bidah..mari saja kita bersatu dan bergandeng tangan demi kemaslahatan agama, dan negara serta kehidupan dimuka bumi ini(hablumminas)..

     
  3. kemala

    30 Agustus 2010 at 22:23

    menurut kami bidáh itu apapun pekerjaan, perbuatan dan tingkah laku yang tidah ada pada masa nabi dan itupun hanya untuk keutamaan pada amaliah belaka, jikalau tidak mau bidáh maka yang pasti dia tidak akan shalat dimasjid karena masjid memakai keramik sedang nabi shalat dimasjid menggunakan hamparan pasir. serta kalau naik haji pasti dia naik onta bukan pesawat karena nabi tidak ada pesawat dan masih banyak lagi yang lain.

     
  4. sobrie

    25 September 2010 at 21:15

    2010n masih bicara bid’ah

     
  5. sobrie

    25 September 2010 at 21:17

    2010 bid’ah sudah gak berlaku….. hampir 90 % sudah munafik……………………. aku sendiri juga ngrasakan kalo aku jg munafik

    ma’lum 2010 tinggal nunggu kiamat

     
  6. Achmad

    3 Mei 2011 at 10:25

    “Menurut kami bidáh itu…dst.”
    Bolehkah urusan agama dilandasi dengan “menurut kami….”?
    Sekali-sekali bolehlah mempelajari makna bid’ah dari orang “yang distempel” wahabi. Mereka menjelaskannya dengan dengan dalil-dalil jelas dan sangat terang benderang.
    Semoga Allah memudahkan kita menggapai kebenaran.

     
  7. muhib

    8 Maret 2012 at 09:38

    Mari mengikis faham wahabi melalui internet, coz selama ini yang mondar mandir di dunia maya ini kebanyakan wahabi. Sehingga orang sunni pun terkadang ikut jd wahabi karena bertanya pada internet

     

Tinggalkan komentar