RSS

Agama Islam Masuk Kurikulum Sekolah di Jerman

05 Jul

sekolah jermanJerman, Mbakdloh
Upaya umat Islam Jerman untuk memasukkan agama Islam pada kurikulum pendidikan sekolah umum membuahkan hasil. Kini, setelah empat tahun German Islam Conference melakukan dialog, Mendagri Jerman Wolfgang Schaeuble menyetujui agama Islam menjadi mata pelajaran formal di sekolah dan pembentukan jurusan theologi Islam di perguruan tinggi Jerman.

Menurut Schaeuble, rekomendasi German Islam Conference, lembaga yang dibentuk pemerintah Jerman pada tahun 2006 untuk menjembatani dialog antara pemerintah dan umat Islam di negeri itu, sangat bagus dan layak diimplementasikan.

Studi yang dilakukan Federal Office for Migration and Refugees menyimpulkan, citra umat Islam di Jerman cukup baik. Umumnya mereka mudah beradaptasi dengan masyarakat setempat. Jadi tak ada alasan untuk menolak rekomendasi tersebut, yang tak hanya untuk kepentingan umat Islam, tapi juga bagi warga Jerman pada umumnya.

Kini, ada sekitar 4,3 juta umat Islam di Jerman, dan 45 persennya adalah warga negara asli.

Selain permasalahan krusial tersebut, yang juga direkomendasikan German Islam Conference adalah penggunaan jilbab bagi siswi yang telah baligh dan memisahkan kelas renang bagi siswi muslim. Sayang, dua rekomendasi itu belum disetujui. SEL, dari berbagai sumber. (alkisah/lih)

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada 5 Juli 2009 inci Berita

 

1 responses to “Agama Islam Masuk Kurikulum Sekolah di Jerman

  1. miftahrahman

    5 Juli 2009 at 15:35

    info bagus

     

Tinggalkan komentar